FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT SUKSES LAKSANAKAN SEMINAR NASIONAL GENERIC COMPETENSI YANG BERTEMAKAN “Strategi Jitu Atasi Stress: Membangun Ketahanan Mental Mahasiswa di Era Perkuliahan”
Kamis, 13 June 2024

FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT SUKSES LAKSANAKAN SEMINAR NASIONAL GENERIC COMPETENSI YANG BERTEMAKAN “Strategi Jitu Atasi Stress: Membangun Ketahanan Mental Mahasiswa di Era Perkuliahan”

Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Halu Oleo melaksanakan Seminar Nasional Generic Competensi yang bertemakan “Strategi Jitu Atasi Stress: Membangun Ketahanan Mental Mahasiswa di Era Perkuliahan” pada hari sabtu, 08 Juni 2024 di Aula Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo. Seminar Nasional ini dilakukan secara online dan offline, adapun jumlah peserta sebanyak 77 Mahasiswa/i yang berasal dari 4 universitas yaitu Universitas Halu Oleo, Universitas Mandala Waluya, Universitas hasanuddin dan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Jurusan FKM UHO ibu Yasnani, S.Si., M.Kes. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari ke 3 narasumber. Adapun materi pertama pada seminar nasional ini adalah Dosen Psikologi UHO Ibu Ida Sriwaty, S.Psi., M.Pdi., Psikolog dengan tema “Atasi Stres dengan Membangun Ketahanan Mental”. Pemaparan materi sesi kedua mengenai “Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental” yang dibawakan oleh Dosen Fakultas Kedokteran UHO ibu Dr. dr. Asriati, M.Kes. Pemateri terakhir dibawakan oleh Dosen FKM UHO bapak Putu Eka Meiyana Erawan, S.KM., M.P.H mengenai “Mahasiswa, Kampus, Kesehatan Mental”

Seminar Generic Kompetensi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa/i yang menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan akademik maupun pribadi mereka. Selain itu, seminar ini dapat membantu mahasiswa mengenaili tanda-tanda stres dan penyebabnya, mengelola stres dengan baik sehingga dapat mencegah terjadinya stress.

Pimpinan Redaksi: Indah Nur Hasanah, Redaksi: Rika Astrika Reski, Editor: Mawar Yanti Indah, Web Akun: Dea Aisyah Putri

Bagikan ke
atau copy link ini