BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM) MELAKSANAKAN PROGRAM KERJA CLEANING DAY DI BAT-BAT KOTA KENDARI, SULTRA
Senin, 01 July 2024

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM) MELAKSANAKAN PROGRAM KERJA CLEANING DAY DI BAT-BAT KOTA KENDARI, SULTRA

Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Halu Oleo, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM melaksanakan program kerja Cleaning Day pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Kegiatan bersih sampah tersebut dilakukan BEM FKM berkolaborasi dengan pihak SRE Universitas Halu Oleo dan Nature Revolution. Aksi bersih-bersih ini di beri nama “LISA (LIhat Sampah Ambil)” yang di gelar di Bat-bat Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan tersebut merupakan kampanye lingkungan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat demi menjaga kebersihan wilayah dari sampah. Nabil Al Mahmud ketua BEM FKM UHO mengungkapkan “sampah tersebut bakal di daur ulang dan total sampah sebanyak 361 kg dalam 62 kantong, yang nantinya akan di daur ulang sebanyak 145 kg sedangkan sisanya atau residu sebesar 216 kg” ungkap Nabil.

Ia menambahkan “sampah yang di daur ulang yaitu sampah plastik dan botol kaca, sedangkan sisa atau residu yang tak dapat di daur ulang akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puwatu. Kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab dan komitmen kita semua demi menjaga keberlangsungan dan keseimbangan alam” tutup Nabil.

Pimpinan Redaksi: Indah Nur Hasanah, Redaksi: Rika Astrika Reski, Editor: Mawar Yanti Indah, Web Akun: Dea Aisyah Putri

Bagikan ke
atau copy link ini