MAHASISWA PEMINATAN ADMINISTRASI KEBIJAKAN KESEHATAN (AKK) SUKSES MENYELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL MEMBAHAS TRANSFORMASI KEBIJAKAN INDONESIA
Selasa, 02 July 2024

MAHASISWA PEMINATAN ADMINISTRASI KEBIJAKAN KESEHATAN (AKK) SUKSES MENYELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL MEMBAHAS TRANSFORMASI KEBIJAKAN INDONESIA

Kamis (27/06/2024) Mahasiswa Peminatan Administrasi Kebijakan Kesehatan (AKK) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Transformasi Kebijakan Kesehatan Indonesia: Tantangan Dan Peluang Dalam Meningkatkan Akses Dan Kualitas Pelayanan Kesehatan Untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045” bertempat di Aula FKM UHO. Pemilihan tema ini diangkat akibat banyaknya Masyarakat yang belum bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara berkualitas dan akses pelayanan kesehatan yang tidak dapat dijangkau oleh Masyarakat di daerah terpencil, tertinggal, perbatasan dan kepulauan.

Seminar ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa terkait tantangan dan peluang dalam meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan serta dapat menjadi tolak ukur bagi pemerintah dalam membuat kebijakan kesehatan yang dapat mensejahterakan kesehatan masyarakat dan memberi peluang masyarakat agar dapat dengan mudah mengakses fasilitas kesehatan utamanya daerah terpencil, tertinggal, perbatasan dan kepulauan.

Seminar ini diadakan secara luring dan daring, adapun peserta luring sebanyak 36 orang dan daring sebanyak 258 orang. Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Ibu Dr. Jafriati, S.Si., M.Si, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari para narasumber.

Adapun narasumber pertama pada seminar ini yaitu Kepala Bidang Pengembangan Program dan SDK Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara Bapak Abd Gafur A.Ismail, S.KM., M.Kes dan narasumber kedua yaitu Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (FKM UNAIR) Ibu Dr. Ernawaty, drg., M.Kes. Dengan komitmen dan kolaborasi lintas sektor, diharapkan hasil dari seminar ini dapat menjadi landasan penting bagi pengambilan kebijakan yang lebih inovatif dan responsif terhadap dinamika kebutuhan masyarakat.

Pimpinan Redaksi: Indah Nur Hasanah, Redaksi: Rika Astrika Reski, Editor: Mawar Yanti Indah, Web Akun: Dea Aisyah Putri

Bagikan ke
atau copy link ini