PENARIKAN 12 ORANG MAHASISWA PEMINATAN PROMKES DAN KESLING SETELAH 30 HARI MAGANG BPOM DI KENDARI
Minggu, 11 August 2024

PENARIKAN 12 ORANG MAHASISWA PEMINATAN PROMKES DAN KESLING SETELAH 30 HARI MAGANG BPOM DI KENDARI

Kendari – Jumat, Agustus 2024, di Aula Kantor Balai POM di Kendari berlangsung seminar serta acara pelepasan mahasiswa/i magang dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Halu Oleo. Acara ini secara resmi dibuka oleh plh Kepala Balai POM di Kendari Jalidun, S.Si, Apt, MPPM, yang didampingi oleh ketua TIM KIE Dra. Hasnah Nur, Apt, MPH sekaligus selaku pembimbing lapangan, serta dosen pembimbing akademik Hartati Bahar, S.KM., M. Kes, Dalam sambutan yang disampaikannya menekankan pentingnya pengalaman magang dalam mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama di bangku kuliah.

Dalam seminar ini, para mahasiswa/i mempresentasikan program-program unggulan yang mereka canangkan di antaranya penempelan stiker rambu jalur evakuasi, stiker kawasan dilarang merokok dan poster penggunaan Alat pelindung diri (APD) di lingkungan laboratorium, pemanfaatan tanaman lidah mertua dan palem kuning sebagai agen Fitoremediasi dalam laboratorium, adapun program usulan yang mahasiswa/i magang tinggalkan yaitu program peregangan dan Duta Pangan Aman Goes To Campus (PAGC) sebagaimana nantinya para staf atau pegawai Balai POM di Kendari bisa menerapkan apa yang mahasiswa/i usulkan. Serta memaparkan kegiatan apa saja yang mereka lakukan selama magang di Balai POM di Kendari. Kemudian mereka diberikan berbagai masukan dan arahan oleh pembimbing lapangan mengenai laporan yang telah dikerjakan.

Acara berjalan dengan tertib dan lancar. Dosen pembimbing akademik berharap agar para mahasiswa/i terus melanjutkan ketertarikan mereka dalam penelitian yang berhubungan dengan BPOM dan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama magang.

Pimpinan Redaksi: Indah Nur Hasanah, Redaksi: Rika Astrika Reski, Editor: Mawar Yanti Indah, Web Akun: Dea Aisyah Putri

Bagikan ke
atau copy link ini