PENYERAHAN DAN PENGUMUMAN HOPE 3RD 2024 LOMBA KARYA TULIS ILMIAH DAN LOMBA POSTER SUKSES DI GELAR DENGAN MENGUSUNG TEMA “WUJUDKAN SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGS) 2030 DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.1”
Rabu, 03 July 2024

PENYERAHAN DAN PENGUMUMAN HOPE 3RD 2024 LOMBA KARYA TULIS ILMIAH DAN LOMBA POSTER SUKSES DI GELAR DENGAN MENGUSUNG TEMA “WUJUDKAN SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGS) 2030 DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.1”

Kendari, 1 Juli 2024 – Semangat juang dan dedikasi tinggi para mahasiswa kembali membuahkan hasil membanggakan dalam gelaran Pengumuman HOPE 3RD 2024 dengan jenis lomba Karya Tulis Ilmiah dan lomba Poster. HOPE 3RD 2024 merupakan lomba nasional kesehatan seindonesia, dimana kegiatan ini sudah berjalan sejak 3 tahun silam. Tujuan utama di selenggarakan lomba ini yaitu untuk merangsang bakat mahasiswa khususnya dalam menulis karya ilmiah dan membuat poster yang akan menjadi bekal nantinya menghadapi lomba atau event-event nasional lainnya dan bisa juga menjadi bekal pribadi bagi mahasiswa (i) dalam rangka pengembangan wawasan mahasiswa tersebut nanti kelak selesai baik untuk meningkatkan studi atau dunia kerja

Acara penyerahan hadiah berlangsung dengan meriah di Aula Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo yang dihadiri oleh Dekan FKM UHO dan dosen-dosen FKM UHO serta mahasiswa (i) FKM UHO secara offline dan Online oleh para mahasiswa (i) dari Universitas Dayanu Ikhsanuddin, Universitas Muhammadiyah Kudus dan Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama.

Lomba ini diselenggarakan oleh FKM UHO dengan mengangkat tema “Wujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030 di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.1”. Antusiasme para peserta sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya karya tulis ilmiah dan poster yang diterima oleh panitia dari beberapa universitas dan juga SMA yaitu SMAN 03 Bombana serta SMAN 4 Kendari.

Ketua penyelenggara HOPE 3RD 2024 ini adalah bapak Dr. La Ode Muhammad Sety, S.KM., M. Epid. Dalam wawancaranya, bapak Dr. La Ode Muhammad Sety, S.KM., M. Epid mengatakan “ada sedikit pengembangan dari lomba HOPE tahun lalu dimana minat dari pada prodi luar itu semakin tinggi dan tentu kita memberikan penilaian secara fair.”

Ia menambahkan “harapan kami dengan lomba ini bisa meningkatkan kreativitas dari pada mahasiswa dan masyarakat juga dapat berpartisipasi nantinya dalam mendorong pelajar dan mahasiswa dalam berkarya, karena harapan kami sebenarnya bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri pada mahasiwa maupun pelajar”

Berikut adalah daftar pemenang lomba:

Kategori Karya Tulis Ilmiah:

Juara 1: IIK Nahdatul Ulama Tuban

Juara 2: FKM Universitas Halu Oleo

Juara 3: Universitas Dayanu Ikhsanudin

Juara Harapan 1: Universitas Muhammadiyah Kudus

Juara Harapan 2: FKM Universitas Halu Oleo

Juara Harapan 3: FKM Universitas Halu Oleo

Kategori Poster:

Juara 1: FKM Univeritas Tandulako

Juara 2: Gizi Universitas Muhammadiyah Kudus

Juara 3: FKM Universitas Halu Oleo

Juara Harapan 1: FK Universitas Halu Oleo

Juara Harapan 2: SMAN 3 Bombana

Juara Harapan 3: SMA 4 Kendari

Prestasi yang diraih oleh para mahasiswa dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Poster ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa lain untuk terus berkarya dan berinovasi. Kegiatan lomba HOPE ini akan terus berkelanjutan setiap tahun.

Pimpinan Redaksi: Indah Nur Hasanah, Redaksi: Rika Astrika Reski, Editor: Mawar Yanti Indah, Web Akun: Dea Aisyah Putri

Bagikan ke
atau copy link ini